ORI-MWS : The Series

July 1, 2009

ORI-MWS : Antara Pria, Kucing dan Ikan Asin

Apa yang terbayang dalam benak kalian jika membaca judul di atas?

Hal apakah yang dapat kalian simpulkan dari ketiga subjek tersebut?

Adakah benang merah di antara mereka bertiga?

For me..

Hal yang langsung terbayang ketika membaca judul di atas adalah..

Perselingkuhan.

Atau affair, terserah kata mana yang lebih senang kalian gunakan, tapi itulah yang menurut gua menjadi kaitan di antara ketiganya :p

Lhaa, kok bisa? Apa hubungannya?

Sebenernya topik ini udah lama pengen gua bahas, hihihi..

Tapii..

Berhubung keterbatasan waktu ngetik plus semua pikiran yang mo gua tuangkan itu campur aduk jadi satu jadi ribets dhe mo ngurai-nya, mending gua tinggal aja.

Beberapa kali tempted buat menjadikan ini sebagai topik buat ORI-MWS tapi selalu gua batalkan, ngga tau kenapa :p

*tapi akhirnya sekarang gua jadikan topik ORI juga, ahahaha :D*

Okayy.. here we goo..

Tau khan kalo kucing itu biar kata di mulutnya udah menggigit ikan tapii.. begitu hidungnya mencium wangi ikan asin, pasti dhee..

Dia akan berjalan ke arah asal ikan asin tersebut berada.

Mungkin sambil tetap menggigit ikan di mulutnya, atau ngga malah saking tergiurnya akan aroma ikan asin yang sungguh menggoda itu, tanpa sadar ketika air liurnya menetes dan mulutnya membuka, sang kucing menjatuhkan ikan dalam mulutnya itu.

Naahh..

Kalo seperti yang gua gambarin di atas, kebayang ama makhluk lain yang seperti itu juga ngga? :p

Iyaa.. pria!

Btw, gua sebenernya lagi mikir2, kenapa yaa pandangan gua akan pria itu kok cenderung negatif yaa?

Kenapa seeh gua berpendapat kalo pria pada umumnya itu punya kecenderungan untuk selingkuh?

It’ll be lots easier to understand kalo di lingkungan terdekat gua emang pada selingkuh gini, jadinya no wonder gua jadi berpandangan negatif.

Tapii.. mereka ngga selingkuhh..

Jadi kenapa gua bisa berpandangan senegatif ini? *wondering*

Back again ke topik.

Iyaa.. somehow gua ngerasa pria itu seperti kucing yang lemah akan ikan asin walau di mulutnya udah menggondol ikan.

Tapi tentu aja pria di sini tergodanya bukan ama ikan asin tapii ama wanita.

Biar kata udah punya istri yang setia menantinya di rumah, tetepp aja di luaran tuh tingkah lakunya kaya masih single guy yang dalam misi mencari pasangan hidup untuk dinikahi.

Ngga inget tuh ama anak dan istri yang menunggu kepulangannya di rumah.

Malah sibuk menebar pesona ke sana sini.

Banyak yang bilang kalo pria itu bisa berhubungan intim dengan seorang wanita tanpa harus merasakan suatu kedekatan emosi, semuanya murni karena ketertarikan fisik dan dorongan biologis.

Somehoww..

Gua ngga bisa terima akan hal itu.

Mo kebutuhan biologis keekk.. atau apaan.. teteeppp..

If you love your wife that much, you should win yourself over that biological needs.

If you don’t love your wife that much, why did you marry her at the first place?!

Please dhee..

Mo dengan alasan apapun, selingkuh itu yaa ngga benar.

Kenapa?

Protes karena istri di rumah selalu ngomel mulu?

Coba cari tau kenapa dia jadi suka ngomel muluu.. Orang ngga jadi githu tanpa alasan kalee..

Istri ngga dandan?

Pleasee.. coba diliat seberapa sibuknya dia di rumah ngurusin semuanya sendirian, belon lagi kalo punya anak yang masih kecil2, mana sempaaattt.. ngurus diri buat dandan.

And somehow..

Gua juga ngga bisa terima suami yang menuntut terlalu banyak ama istrinya.

Harus tampil cantik all the time, maintain the body, etc, supaya suami ngga selingkuh.

Haiyaaa..

Situ yang emang punya bibit untuk selingkuh kok malah nyalahin istri?! *toeng*

Dikiranya si istri ngga bisa selingkuh apaa?

Dikiranya kalo dia menceraikan sang istri maka ngga akan ada pria lain yang mo menikahinya kah?

Please dhee..

Don’t ask too much when you’re not willing to do the same.

Mang dikiranya dirinya udah “sempurna” apa sehingga ngga ada yang perlu untuk dirubah?

But somehow..

As much as I “hate” men who are having any affairs..

I very much put the blame on women!

Aaarrrggghhh..

Ini lagi apaan toohh?!

Gua masih belon mendapatkan jawaban akan pemikiran gua yang seperti ini, darimana gua menyerap semuanya ini?! Huhuhu..

Kenapa gua cenderung menyalahkan wanita dalam hal perselingkuhan?

Either the wife or the affair one!

The wife karena unaware kalo suaminya mulai main mata ama wanita lain.

And the affair woman karena pleasee dhe aaaahhh.. udah tau tuh laki unavailable, kenapa masih juga disamber?! Emang seehhhh.. haree genee nyari laki2 yang baik emang sussaaaahhh..

Tapi masa seehh.. demi kebahagiaan sendiri ampe harus mengorbankan wanita lain, padahal sendiri khan juga wanitaaa!! Ngga pernah mikir apa kalo posisinya dibalik?! *toeng*

And sebelnyaa.. kenapa gua ngga nyalahin pihak suamiii?!

Padahal khan yaa jelas2 kedua belah pihak pasti bersalah dalam hal perselingkuhan! Mo digoda segimanapun, kalo si suami bisa masang benteng yang kuat maka sang penggoda ngga akan bisa menerobos masuk seberapapun kerasanya usahanya, iya ngga seeh?!

And berhubung gua ngga percaya adanya sesuatu yang totally random jadi mustinya ada penjelasan di balik semua pemikiran gua yang seperti ini.

Hmm..

Kalo emang ada past life sebelum kehidupan yang sekarang ini, maka most likely dulunya gua terikat ama suami yang ternyata selingkuh ama teman baik gua sendiri kali yee, ooouuuccchhhh!!

Atau malah gua-nya yang sebagai pihak suami yang selingkuh sehingga menghancurkan wanita yang dulu pernah segitu gua cintainya? *tapi kenapa gua ngga menyalahkan lelaki? hmm*

Atau bisa juga I was the mistress.

Atau anak dari ortu yang selingkuh.

Could be.. anything.

Since kalo emang beneran ada past life juga gua kaga inget.

Anywayy.. dari buku yang gua baca, ada salah satu quote yang menurut gua menarik.

Dari “Anne of Avonlea”, gua lupa halaman berapa and berhubung bukunya lagi di kamar nyokap and ini udah subuh githu lhoo, masa gua musti gedor2, haha, jadi seingetnya gua aja dhe.

Salah satu tokohnya ada bilang gini :

Ada orang yang ditakdirkan hidup berpasangan. Ada yang memilih untuk sendiri. Ada yang emang keadaan memaksanya untuk sendiri. And gua rasa gua termasuk salah satu yang bakal end up alone without being married because I have an awfully short patience with men!

Lho kokkk.. sounds familiar yaa?! Wakakakakak..

Secara ngga sadar gua rasa gua pernah bilang ke Tuhan :

Aduuhhh.. Tuhan, daripada saya harus end up with someone like him, I’d rather spend my life alone dhee!!

Well.. gua pikir pernikahan itu bukan jaminan kebahagiaan and emang ngga seharusnya demikian. Karena you should be happy with yourself. Why?

Karena ngga ada seorangpun yang bisa memberikan kebahagiaan itu untuk elo karena happiness is within, hanya elo yang tahu apa yang bisa membuat elo bahagia and hanya elo yang seharusnya berusaha mewujudkannya untuk membuat diri elo bahagia, no one else.

Others may be the addition of your happiness, but never even once make them the source of your happiness karena di dunia ini ngga ada yang abadi.

What if we’re no longer with them anymore? Apa itu artinya kita ngga bisa lagi berbahagia?

Aaiihh.. jangan sampe donkss!

Oh tungguu.. kayanya ada yang salah, kita khan mustinya lagi bahas tentang perselingkuhan yaa? kenapa jadi nyasar gini?! Wakakakakak :p

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Blog at WordPress.com.